foto1
KKL dan Pengabdian
foto1
Cintai Bumi
foto1
Hima dan KPU
foto1
Pelantikan Ibu Farida, S.Si., M.Sc

Login Form

Sistem Informasi


Profil Lulusan

Capaian Pembelajaran

1

Guru Geografi

 

 

1.  Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menjalankan tugas berdasarkan agama moral dan etika sebagai guru Geografi, serta berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan masyarakat.

 

2.     Menerapkan  pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan bidang  pendidikan dan pengajaran geografi

3.       Mampu bekerjasama dan berkomunikasi dengan cara dan bahasa yang sesuai dengan etika keguruan.

4.   Mampu membuat desain pembelajaran geografi, menguasai konsep teoritis bidang geografi, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi Proses Pembelajaran Geografi di Tingkat SLTA.

5.      Menguasai dan mengaplikasikan pendekatan, strategi, metode dan model pembelajaran geografi.

 

2

Analis Keruangan dan Wilayah

 

1.  Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menjalankan tugas  berdasarkan agama, moral dan etika sebagai analis, berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan masyarakat, serta bekerjasama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

2.     Menerapkan  pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan bidang analis keruangan dan wilayah

3.   Mampu menguasai metode dan teknik survei/penelitian secara spasial melalui citra penginderaan jauh, dengan metode SIG.

4.   Mampu menguasai metode dan teknik survei/penelitian secara spasial melalui teknik pemetaan berbasis IT dengan metode Sistem Informasi Geografi (SIG).

5.   Mampu menguasai metode dan teknik survei/penelitian secara spasial untuk kepentingan pengembangan manajemen dan mitigasi bencana, tata ruang dan wilayah.

6.   Mampu mengidentifikasi, menganalisis dan menemukan solusi masalah-masalah  yang terkait dengan keruangan dan kewilayahan

3

Analis Ekologi dan Kebencanaan

 

 

1.  Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menjalankan tugas  berdasarkan agama, moral dan etika sebagai analis serta berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan masyarakat.

2.    Menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan bidang analisekologi dan kebencanaan.

3.     Mampu menguasai teknik pemetaan berbasis IT dengan metode Sistem Informasi Geografi (SIG) untuk kepentingan pemetaan kerusakan lingkungan dan pemetaan mitigasi bencana

4.     Mampu menguasai metode dan teknik secara pengelolaan data spasial dan kebencanaan yang  berbasis IT dengan metode Sistem Informasi Geografi (SIG)

5.    Mampu mengidentifikasi, menganalisis  dan menemukan solusi yang terkait dengan  masalah  Ekologi dan Kebencanaan