foto1
KKL dan Pengabdian
foto1
Cintai Bumi
foto1
Hima dan KPU
foto1
Pelantikan Ibu Farida, S.Si., M.Sc

Login Form

Sistem Informasi


Profil Lulusan

Deskripsi Profil

1

Guru Geografi

 

 

Menjadi guru geografi yang mampu mengaplikasikan konsep dan prinsip  ilmu pendidikan serta keilmuan Geografi dalam pembelajaran Geografi berdasarkan pada KKNI dan SN-Dikti dengan perkembanganIPTEKS, perkembangan peserta didik, dan karakteristik lingkungannya. Mampu mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran Geografi berdasarkan pada prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi pembelajaran.Mampu mengambil keputusan dan menindak lanjuti hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran Geografi. Mampu bertanggungjawab terhadap tugasnya sebagai guru serta menunjukkan etos kerja, rasa bangga dan percaya diri menjadi guru, dan berkomunikasi secara efektif, baik di kelas, sekolah, maupun di masyarakat.Mampu menjadi panutan bagi peserta dan masyarakat sebagai warga negara yang religius, toleran, dan bertanggung jawab.Mampu berkomunikasi lisan dan tulis serta memiliki integritas dan kedisiplinan yang tinggi.Memiliki semangat melayani dan bersaing secara sehat serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan (masyarakat, bangsa, dan Negara).

2

Analis Keruangan dan Wilayah

 

Menjadi analis keruangan dan wilayah yang mampu menerapkan  pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi perkembangan IPTEKS sesuai dengan bidang analis keruangan dan wilayah. Mampu menguasai metode dan teknik survei/penelitian secara spasial melalui remote sensing. Mampu menguasai metode dan teknik survei/penelitian secara spasial melalui teknik pemetaan berbasis IT dengan metode Sistem Informasi Geografi (SIG). Mampu menguasai metode dan teknik survei/penelitian secara spasial untuk kepentingan pengembangan manajemen wilayah dan tata ruang. Mampu mengidentifikasi, menganalisis dan menemukan solusi masalah-masalah yang terkait dengan keruangan dan kewilayahan.

3

Analis Ekologi dan Kebencanaan

 

 

Menjadi analis ekologi dan kebencanaan yang mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEKS sesuai dengan bidang analis ekologi dan kebencanaan. Mampu menguasai teknik pemetaan berbasis IT dengan metode Sistem Informasi Geografi (SIG) untuk kepentingan pemetaan kerusakan lingkungan dan pemetaan mitigasi bencana. Mampu menguasai metode dan teknik dan analisis data kebencanaan yang  berbasis IT dengan metode Sistem Informasi Geografi (SIG). Mampu mengidentifikasi, menganalisis  dan menemukan solusi yang terkait dengan  masalah  Ekologi dan Kebencanaan.