foto1
KKL dan Pengabdian
foto1
Cintai Bumi
foto1
Hima dan KPU
foto1
Pelantikan Ibu Farida, S.Si., M.Sc

Login Form

Sistem Informasi

Pada Hari Sabtu Tanggal 10 November 2018 telah dilaksanakan Kegiatan Keakraban mahasiswa yang bertempat di Malibo Anai, kegiatan ini bertemakan “Melalui Keakraban Kita Pererat Rasa Persaudaraan dan Solidaritas Mahasiswa Geografi Guna Membentuk Generasi Muda Penerus Bangsa yang Kritis dan Dinamis.”

Untuk menjalin keakraban antar mahasiswa mulai dari junior sampai senior, menjalin silaturahmi antar mahasiswa dengan pihak kampus, dan untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa dengan alumni. Keakraban Mahasiswa baru juga sebagai sarana penyambutan mahasiswa baru Geografi 2018 di STKIP PGRI SUMBAR sekaligus sarana pengakraban antar mahasiswa Geografi dan Dosen. Dalam hal ini, acara keakraban mahasiswa baru STKIP PGRI SUMBAR implementasinya tidak hanya bagi mahasiswa  baru (angkatan 2018), namun implementasinya bagi  seluruh keluarga mahasiswa geografi STKIP PGRI SUMBAR. Kehadiran mahasiswa baru angkatan 2018 di lingkungan STKIP PGRI pada umumnya adalah untuk mengenalkan lebih dalam mengenai  pentingnya keakraban dan kekeluargaan.

Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun di Program Studi Pendidikan Geografi yang bertepatan setelah penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan ini sangat didukung oleh Program Studi Pendidikan Geografi, maka dari itulah Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Pendidikan Geografi dipercayakan sebagai panitia pelaksana keakraban disetiap tahunnya.

Tujuan umum dari keakraban mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi adalah menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Sedangkan tujuan khusus dari keakraban mahasiswa ini adalah :

1

Memahami pentingnya menjamin hubungan silahturahmi antara mahasiswa, pihak kampus, dan alumni.

2

Membuka cakrawala pikir mahasiswa tentang pentingnya mencintai lingkungan sekitar.

 

Peserta keakraban mahasiswa ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi angkatan 2017 dan 2018, Dosen dan Tenaga Kependidikan. Jumlah peserta keakraban mahasiswa ini adalah sebanyak 177 orang peserta dengan perincian sebagai berikut :

1

Dosen

13 Orang

2

Tenaga Kependidikan

2 Orang

3

Mahasiswa BP 2017

31 Orang

4

Mahasiswa BP 2018

71 Orang

Total Peserta

117 Orang